Menghapus Bukti Potong Pph 21

Panduan Praktis Menghapus Bukti Potong PPh 21 untuk Laporan Pajak Online

Apakah Anda ingin tahu bagaimana cara menghapus Bukti Potong PPh 21 yang sudah di-input dan diposting di E-Bupot DJP Online? Jangan khawatir, di sini kami telah menyusun panduan praktis yang akan membantu Anda dalam proses tersebut. Dengan langkah-langkah yang jelas dan mudah, Anda akan dapat menghapus Bukti Potong PPh 21 dengan cepat dan tepat.

Langsung saja, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pertama, Login ke Akun Anda. Untuk memulai proses penghapusan Bukti Potong PPh 21, akses halaman login DJP Online melalui tautan berikut: https://djponline.pajak.go.id/account/login. Setelah itu, masukkan kredensial akun Anda dengan benar.
  2. Kemudian, Akses Halaman Lapor. Setelah berhasil login, langsung ke beranda akun Anda. Di sini, cari dan klik tombol “Lapor” untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
  3. Lalu Pilih Menu Pra Pelaporan. Pada halaman Lapor, Anda akan menemukan beberapa opsi menu. Selanjutnya, pilih dan klik menu “Pra Pelaporan” untuk memulai proses penghapusan Bukti Potong PPh 21.
  4. Selanjutnya, Masuk ke E-Bupot Instansi Pemerintah. Dalam menu Pra Pelaporan, Anda akan menemukan berbagai opsi lagi. Cari dan klik “E-Bupot Instansi Pemerintah” untuk melanjutkan proses.
  5. Lalu Pilih Jenis Laporan SPT 21. Anda perlu memilih jenis laporan SPT 21 agar Anda dapat mencari Bukti Potong PPh 21 yang ingin anda hapus. Klik opsi yang sesuai untuk melanjutkan.
  6. Lalu Akses Daftar Bukti Potong 21/26. Setelah memilih jenis laporan, selanjutnya ke halaman Daftar Bukti Potong 21/26. Di sini, Anda dapat melihat daftar Bukti Potong PPh 21 yang masuk sebelumnya.
  7. Kemudian Gunakan Fitur Pencarian. Jika daftar Bukti Potong PPh 21 terlalu panjang, Anda dapat menggunakan fitur pencarian. Klik opsi “Kata Kunci” untuk memasukkan informasi yang relevan. Selanjutnya, pilih bulan yang sesuai agar pencarian lebih spesifik.
    Menghapus Bukti Potong Pph 21
    Menghapus Bukti Potong Pph 21
  8. Lalu Cari Bukti Potong yang Akan Dihapus. Setelah melakukan pencarian, daftar Bukti Potong PPh 21 akan disaring berdasarkan kriteria yang Anda tentukan. Cari Bukti Potong yang ingin Anda hapus dari daftar tersebut.
  9. Dan akhirnya, Hapus Bukti Potong PPh 21. Saat Anda telah menemukan Bukti Potong yang ingin dihapus, langsung saja klik tanda hapus yang tersedia. Jika tanda hapus tidak muncul, Anda dapat menggeser ke kiri untuk menampilkan tombol hapus.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan dengan mudah menghapus Bukti Potong PPh 21. Pastikan untuk selalu berhati-hati saat menghapus data dan selalu verifikasi informasi sebelum melakukan proses penghapusan. Selamat mencoba!

Ikuti Juga Informasi di Sosial Media Libku

Instagram – https://www.instagram.com/libku1906/#
Facebook – https://web.facebook.com/Libkucom
Youtube – https://www.youtube.com/@libku7545

One Comment

Add a Comment

Follow by Email
Pinterest
fb-share-icon
LinkedIn
Share
WhatsApp