Jurnal Studi Hadis

Apa itu Jurnal Studi Hadis As-Sunnah?

Jurnal Studi Hadis

As-Sunnah: Jurnal Studi Hadis adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. Berfokus pada penelitian studi hadis, baik yang bersifat teoritis maupun aplikatif. Jurnal ini terbit secara berkala setiap enam bulan sekali.

As-Sunnah terbit sejak tahun 2013. Bahkan jurnal ini telah terakreditasi oleh Sinta dengan peringkat Sinta 3. Dan As-Sunnah juga telah terdaftar di Indonesian Journal Index (IJOL) dan Google Scholar.

Jurnal As-Sunnah menerima artikel ilmiah hasil penelitian dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Artikel yang As-Sunnah terima harus memenuhi persyaratan keilmiahannya, seperti orisinalitas, kebaruan, dan relevansi dengan bidang studi hadis.

Penulis artikel yang diterbitkan dalam jurnal As-Sunnah akan mendapatkan sertifikat dan hak publikasi non-eksklusif. Artikel yang diterbitkan dalam jurnal As-Sunnah dapat diakses secara gratis oleh masyarakat melalui website jurnal As-Sunnah.

Contoh Artikel Ilmiah As-Sunnah

Berikut adalah beberapa contoh artikel yang telah terbit dalam jurnal As-Sunnah:

  • “Takhrij Hadis-Hadis tentang Fadhilah Salat Berjamaah” oleh Dr. H. M. Irfan, M.Ag. (Klik di sini untuk melihat Analis Jurnal)
  • “Pembahasan Kritik Hadis dalam Kitab Shahih Bukhari” oleh Dr. H. M. Adil, M.Ag. (Klik di sini untuk melihat Analis Jurnal)
  • “Konsepsi Hadis Qudsi dalam Kitab Shahih Muslim” oleh Dr. H. M. Luthfi, M.Ag. (Klik di sini untuk melihat Analis Jurnal)
  • “Pembahasan Hadis-Hadis tentang Ibadah Haji dalam Kitab Shahih Bukhari” oleh Dr. H. M. Mahfud, M.Ag. (Klik di sini untuk melihat Analis Jurnal)

Jika Anda tertarik untuk mengirimkan artikel Anda ke jurnal As-Sunnah, Anda dapat mengunjungi website jurnal As-Sunnah untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Cara Membuat Analisis Jurnal Ilmiah

Berikut ini akan kami jelaskan bagaimana cara membuat analisis Jurnal Ilmiah:

  1. Pertama, pilih jurnal ilmiah yang sesuai dengan bidang studi Anda.
  2. Selanjutnya, baca jurnal dengan cermat dan buat catatan tentang kontennya.
  3. Kemudian lakukan identifikasi tujuan penelitian, metode penelitian, temuan, dan implikasi penelitian.
  4. Setelah itu, buatlah analisis dan evaluasi metodologi penelitian, temuan, dan implikasi penelitian.
  5. Terakhir, buatlah kesimpulan dari laporan Anda dengan mengulangi tujuan penelitian, temuan, dan implikasi penelitian.

Jika Anda tertarik untuk mengirimkan artikel Anda ke jurnal As-Sunnah, Anda dapat mengunjungi website jurnal As-Sunnah untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Add a Comment

Follow by Email
Pinterest
fb-share-icon
LinkedIn
Share
WhatsApp